This is the head of your page Example HTML page This is the body of your page.



Thursday, December 14, 2017

Destinasi Sukabumi

Wisata Curug Di Sukabumi Terbaru Punya Wajib Anda Kunjungi

Sebagai salah satu kabupaten di Jawa Barat Sukabumi punya banyak potensi alamnya yang bisa dijadikan tempat wisata. Potensi alam seperti air terjun atau curug orang Sunda bilang sudah menjadi salah satu yang sering di cari dan di kunjungi banyak wisatawan. Apalagi bagi yang suka petualangan menaklukkan medan yang berbatu dan terjal menuju curug adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Lantas curug manasajakan di Ciamis yang bisa dikatakan masih sangat baru dan menjadi rekomendasi untuk di taklukkan di hari libur yang akan datang nanti? Berikut kami informasikan tempat wisata Curug di Sukabumi terbaru punya yang wajib Anda kunjungi baik bersama keluarga, teman, atau pacar tersayang.

Info menarik buat liburan anda:


Tempat Wisata Curug Sukabumi Terbaru

Tempat wisata Sukabumi sendiri sangatlah beragam, tak hanya curug nya melainkan destinasi wisata Sukabumi lainnya juga tak kalah keren dan menyenangkan. Namun di bawah ini adalah daftar-daftar tempat wisata Curug Sukabumi yang belum lama ini selalu ramai di kunjungi. Walau sebagian curug ada yang masih tersembunyi dan belum di kelola oleh dinas pariwisata Sukabumi tetap saja selalu ada yang datang mengunjunginya. Lantas apakah Anda mau jadi yang selanjutnya mengunjungi tempat wisata curug terbaru di sukabumi?

Curug Cikaso

Wisata Curug Sukabumi pertama yang sudah sangat terkenal akan keindahannya dan wajib Anda kunjungi adalah Curug Cikaso. Curug ini bisa dikatakan menjadi salah satu curug terbaik yang Sukabumi punya. Tempat wisata Sukabumi ini berlokasi di Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Curug yang orang kampusng sana bilang curug luhur ini punya karakteristik yang unik. Curug Cikaso punya tiga titik curahan air curug dengan berbeda nama mulai dari curug Aseupan, Curug Meong, dan Curug Aki. Ketikanya saling berdekatan dan membuat pemandangannya menjadi indah sempurna.

Adapun untuk ketinggian nya, Curug Cikaso punya tinggi 80 meter dengan lebar curug mencapai 100 meter sungguh besar sekali bukan. Meski begitu debit air yang mengalir di curug ini tidak terlalu besar tetapi tidak terlalu kecil juga. Di lokasi Anda bisa berfoto ria dengan latar curug yang indah itu. Adapun yang tergoda untuk berenang bisa juga, namun harus hati-hati karena kubangan atau kolam tempat mengalir air curug cukup dalam sekali. Untuk keselamatan ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan penjaga curug.

Curug Sawer

Tempat Wisata Curug di Sukabumi selanjutnya yang bisa Anda jadikan yang pertama di kunjungi dikala liburan tiba adalah Curug Sawer. Bisa dikatakan curug ini merupakan yang paling baru di Sukabumi dan belum banyak terjamah oleh wisatawan. Lokasinya yang tersembunyi membuat suasana curug sangat asri dan menyenangkan. Meski begitu Anda yang penasaran untuk mengunjunginya diharuskan siap sehat dan jasmani serta sehat juga kendaraannya. Karena yang tersembunyi tentu sangat susah aksesnya. Curug Sawer Sukabumi sendiri berada di Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.  Curug Sawer sendiri punya ketinggian sekitar 25-30 meter dengan debit air yang cukup besar jernih dan menyegarkan. Di lokasi curug Anda bisa bermain air mengambil foto atau yang niat dari rumah, disini juga Anda bisa berkemah sambil menikmati deburan air terjun yang menyejukan itu.
Wisata Curug Cibeureum Sukabumi Punya

Curug Cibeureum

Wisata curug sukabumi yang lokasinya masih sangat tersembunyi dan aksesnya cukup susah sekali untuk di lalui adalah Curug Cibeureum. Saat ini curug yang satu ini sedang menjadi primadona di kalangan anak muda Sukabumi, walau aksesnya cukup melelahkan namun sesampainya di lokasi curug semua hilang seketika. Curug Cibeureum Sukabumi berlokasi di Kaki Gunung Gede Prangrango dan masih masuk dalam kawasan Taman Nasional Gede Prangrango. Dengan ketinggian curug 40-50 meter ini debit air yang mengalir dan berjatuhan sangatlah besar maka tak heran jika suara deburan air sudah sangat terasa ketika Anda masih jauh dari lokasi curug. Selain itu airnya yang jernih akan membuat Anda betah lama-lama berada disini.

Curug Cirajeg

Wisata Curug Sukabumi lainnya yang belum banyak di ketahui alias masih tersembunyi dan wisatawan pun masih sedikit yang datang adalah Curug Cirajeg. Curug ini merupakan wisata alam sukabumi yang jika sudah di kelola dengan baik akan jadi salah satu potensi wisata terbaik yang Sukabumi punya. Curug Cijareg sendiri berlokasi di Dusun Cirajeg, Desa Neglasari Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Selain itu akses menuju curug pun tidak terlalu terjal karena dari pemukiman warga Anda hanya butuh 20 menit waktu berjalan untuk sampa ke lokasi curug.
Lihat juga : Tempat Wisata Curug di Cianjur Paling Hitz
Curug Bibijilan Wisata Hemat Sukabumi Punya

Curug Bibijilan

Wisata curug Sukabumi lainnya yang tak jkalah keren dan wajib Anda kunjungi adalah Curug Bibijilan. Namanya unik yah, curug ini merupakan curug yang sangat menyenangkan dan biasanya di gunakan oleh orang-orang yang suka petualangan menantang. Curug Bibijilan berlokasi di Kawasan Wisata Buni Ayu tepatnya di Kampung Lebak Nangka, Desa Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi. Meski terbilang indah dan sudah banyak tersebar namanya di sosial media tetap saja sampai saat ini pengunjung yang datang ke curug ini masih sangat sedikit.
Wisata Curug Cigangsa Sukabumi

Curug Cigangsa

Lokasi curug di Sukabumi ini tak jauh dan sedikit berdekatan dengan Curug Cikaso. Namun untuk menemukan curug ini terbilang susah karena tidak ada papan petunjuk ke arah curug. Lokasinya yang tersembunyi membuat curug ini masih sangat jarang di kunjungi. So maukah Anda jadi yang pertama mengunjungi curug ini? Curug Cigangsa sendiri punya view dan pemandangan yang tak kalah indah dan keren dari curug Sukabumi punya lainnya. Curug ini punya debit air yang kecil serta di kelilingi bebatuan yang cukup terjal. Meski begitu keindahan dan kesejukan curug ini tak bisa di palsukan.
Wisata Curug Sodong Ciletuh Geopark Sukabumi

Curug Sodong
Curug indah dengan ketinggian 20 meter ini berlokasi di Ciletuh Waterpark Sukabumi. Pemandangan di sekitar curug sangat menawan airnya deras akan membuat Anda betah lama-lama di curug. Selain itu pepohonan yang hijau dan rindang akan membuat suasana curug semakin sempurna. Air terjun ini memiliki nama lain yang sering di sebutkan oleh warga, antara lain curug kembar dan curug panganten. Adapun untuk lokasinya Curug Sodong berada di Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi. Beberapa fasilitas pun sudah cukup lengkap, dengan hanya membayar 3K untuk tiketnya Anda sudah bisa basah-basahan sambil menikmati keindahan curug yang mempesona itu.
Curug Pareang Wisata Air Terjun Tersembunyi di Sukabumi

Curug Pareang

Berloksi di Kampung Lembur Situ Desa Sindang Resmi Kecamatan Jampang Tengah Sukabumi. Curug ini merupakan salah satu wisata baru tersembunyi yang Sukabumi punya. Curug ini punya ketinggian 135 meter dengan lebar 80 meter dengan kemiringan air terjun mencapai 45 meter membuat air terjun ini sangat menantang untuk di taklukkan. Curug Cipareang sendiri punya delapan tingkatan air terjun dan semua itu bisa membuat mata dan hati ini tenang setenang-tenangnya. Namun sayang dengan lanskap alam yang menjanjikan penataan dan fasilitas di sekitar curug belum lah memadai.
Curug Awang Wisata Air Terjun Niagaranya Sukabumi Punya

Curug Awang

Banyak yang bilang curug Awang ini hampir sama dengan air terjun Niagara yang Amerika punya. Sekilas tampilannya memang serupa namun debit air yang mengalir di curug inilah yang berbeda. Curug Awang sendiri masuk dalam kawasan Taman Bumi Ciletuh Geopark. Untuk lokasinya curug yang indah dan mempesona yang Sukabumi punya ini berlokasi di Desa Taman Jaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi. Curug Awang punya tinggi 40 meter dengan lebar curug mencapai 60 meter cukup besar dan panjang bukan?

http://tifanhatourtravel.blogspot.com/2017/12/kota-cirebon.html

Curug Cimarinjung
Wisata Curug di Sukabumi lainnya yang punya view indah menggoda dan siap memanjakan hari libur Anda adalah Curug Cimarinjung. Wisata curug Sukabumi ini berada di Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi. Curug yang dari kejauhan terlihat sangat mempesona ini punya ketinggian 45 meter dengan debit air yang tak terlalu besar. Tempat wisata di Sukabumi ini termasuk wisata baru yang dalam beberapa tahun kebelakang masih jarang di kunjungi. Namun kini setelah informasi dan foto kerennya menyebar di sosial media nama curug ini semakin tenar saja. Hal ini bisa dilihat dari kunjungan ke curug yang selalu ramai setiap harinya.
Curug Cikanteh Curug Indah Bertingkat Tiga Sukabumi Punya

Curug Cikanteh
Wisata Curug di Sukabumi selanjutnya yang sangat sayang jika tidak di kunjungi adalah Curug Cikanteh. Curug ini merupakan destinasi wisata sukabumi punya yang indah dan menawan. Curug Cikanteh sendiri punya tiga tingkatan curug yang berada dalam satu aliran sungai. Adapun untuk tingkatannya curug ini berbeda nama dimana dibagian paling atas curug di namakan curug kanteh, di bagian tengah curug ngelai dan bagian paling bawah adalah curug Sodong. Secara administratif curug ini masuk dalam dusun Cikanteh Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi. Untuk akses terbilang sangat mudah karena lokasi curug ini berdekatan dengan desa.

Curug Batu Tapak Wisatanya Outbond Sukabumi

Curug yang satu ini masuk dalam paket wisata Perkemahan Batu Tapak yang sukabumi punya. Lokasinya pun berada di Jalan Raya Cangkuang Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi. Ketinggian curug ini memang tak setinggi curug Sukabumi lainnya, namun tetap saja keindahan dan keasrian curug ini tak bisa di palsukan. Nah bagi Anda yang suka berkemah bisa juga berkemah di sini. Bagi yang tidak punya peralatan di tempat kemah ini Anda bisa menyewa peralatan yang sudah di sediakan pengelola. Bagi yang hanya ingin menikmati segarnya air curug juga bisa. Langsung saja datang ke lokasi.
Curug Sentral Kabandungan Sukabumi

Curug Sentral

Berlokasi di Kampung Jayanegara Desa Jayanegara Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Curug yang satu ini merupakan salah satu curug keren yang Sukabumi punya. Curug ini punya sejarah yang panjang dimana di masa jaman penjajahan Belanda aliran curug ini digunakan untuk pembangkit listrik tenaga air.

Nah mungkin itulah sekiranya, daftar tempat wisata curug di Sukabumi terbarupunya yang bisa Anda jadikan referensi untuk di kunjungi di hari libur yang akan datang. Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata Sukabumi terbaru khususnya curug terbaru yang mungkin belum Adan ketahui. Namun karena keterbatasan waktu hanya daftar diatas yang bisa kami sampaikan. Mungkin di lain kesempatan kami akan update lebih lengkap lagi daftar wisata baru di Sukabumi dan kota-kota lainnya di Indonesia. Karena itulah terus kunjungi situs tempatwisatabaru.com ini yah..