This is the head of your page Example HTML page This is the body of your page.



Saturday, December 29, 2018

Destinasi Kota Brebes

Tempat Wisata Brebes Terbaru Yang Wajib Anda Kunjungi

Berbicara tentang wisata mungkin tidak akan ada habisnya. Di Indonesia sendiri banyak sekali tempat wisata, mulai dari wisata alamnya, wisata lautnya dan wisata kotanya. Salah satu kota di Indonesia yang menyimpan potensi wisata menjanjikan adalah Brebes. Salah satu kota di Jawa Tengah ini merupakan kota yang cukup unik. Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Jawa Barat ini punya dua bahasa yang digabungkan menjadi satu bahasa yakni ngapak. Berbicara tentang tempat wisatana, di kota yang terkenal dengan Bawang ini, ternyata punya deretan tempat wisata yang sayang jika tidak di kunjungi. Nah penasaran tempat wisata brebes mana sajakah yang unik dan sedang naik daun sekarang? Silahkan lanjutkan membacanya.


Dari data geografisnya Brebes merupakan kabupaten di bagian utara Jawa Tengah yang mendudukui posisi dua sebagai kabupaten terluas wilayahnya dan kedua juga terbanyak jumlah penduduknya di Jawa tengah. Kota yang di lalui jalur pantura ini ternyata punya banyak tempat wisata atau destinasi wisata yang oke punya. Beragam tempat wisata mulai dari katogori alam, desa dan wisata kotanya Brebes punya semuanya. Nah dalam kesempatan kali ini, kami akan ajak Anda untuk mengetahui deretan tempat wisata yang ada di Brebes punya.

1. Kawasan Argowisata Kebun Teh Kaligua

Tempat wisata brebes paling populer dan mungkin jadi ikon kota yang selalu ramai di kunjungi adalah kawasan argowisata kebun teh Kaligua. Sama seperti kebanyakan kebun teh lainnya, Kebun Teh Kaligua punya pemandangan panorama yang indah mempesona. Kabun teh ini punya hamparan pohon-pohon teh ang ranum dan sangat hijau menggoada. Ditambah dengan hawa dingin pegunungan, berlibur di kebun ini akan membuat Anda lupa masalah di rumah atau masalah kerjaan yang belum selesai di kantor.
Adapun bagi Anda yang penasaran, kawasan wisata Kebun Teh Kaligua berada di Desa Pandansari Kecamatan Paguyangan Brebes Jawa Tengah. Beberapa spot atau tempat wisata yang bisa Anda nikmati bersama keluarga di kawasan argowisata ini ada goa jepang, Mata air Tuk Bening, dan Telaga Panjang. Dengan hanya harga tiket IDR 8K saja, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam yang tak ternilai harganya itu. So pertama kali datang ke Brebes harus wajib datang ke sini yah!

2. Tempat Wisata Air Terjun Ranto Canyon Brebes

Surga wisata alam Brebes lainnya yang siap memanjakan hari libur Anda adalah Air Terjun Ranto Canyon. Wisata alam Brebes punya, yang berlokasi di Desa Windusari Kecamatan Salem ini hanya berjarak 2,5 jam perjalanan dari pusat kota. Walau cukup lama perjalanannya namun setibanya di lokasi wisata, lelah dan capek akan hilang seketika. Dikatakan air terjun ini punya panorama alam dengan topografinya yang indah dan siap memikat mata Anda.

Selain air terjunnya yang menjadi spot utama, pemandangan gunung dan hijaunya hamparan tumbuhan di sekitar lokasi juga siap memanjakan mata dan hati yang lelah ini. Dari data yang kami dapatkan, air terjun Ranto Canyon ini punya ketinggian antara 10-20 meter dengan trek yang cukup panjang 769 meter. Air nya yang cukup deras dan jernih membuat mata ini tak perih ketika terkena air. So bagi yang suka adventure wajib dong datang dan explore keindahan salah satu tempat wisata yang sedang hits di Brebes ini.

3. Tempat Wisata Candi Pangkuan Brebes

Tempat wisata lainnya di Brebes yang sayang untuk di lewatkan ada Candi Pangkuan. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang banyak hewan liarnya. Akan tetapi jangan takut, walau liar ternyata hewan-hewannya cukup bersahabat dan jinak koq. Berbeda dengan tempat wisata candi lainnya, Candi Pangkuan Brebes bukan hanya sekedar bangunan tua peninggalan nenek moyang saja. Di katakan candi Pangkuaan ini merupakan sebuah hutan tua dengan sebuah artefak candi yang cukup tua usianya. Untuk lokasi tempat wisata ini berada di Desa Cilibur, Kecaatan Paguyangan Brebes Jawa Tengah.

4. Destinasi Desa Wisata Cisereh Brebes

Berlokasi di Kaki Gunung Kumbang, Kecamatan Ketanggungan Brebes Jawa Tengah. Tempat wisata budaya yang satu ini merupakan yang terkenal dan sudah jadi icon punya bagi Kabupaten yang terkenal dengan bawang merahnya ini. Desa ini merupakan satu diantara desa tradisional di Indonesia yang masih setia memegang tegus budaya dan penginggalan para leluhur. Anda yang datang kesini akan dimanjakan dengan suasana desa yang asri serta akan disambut dengan beragam tradisi unik yang sudah menjadi kebiasaan masyarakat desa.

Yang unik lainnya dari desa ini adalah seluruh rumah di desa ini beratapkan senag dengan dinding kayu. Dari cerita yang beredar, di desa ini ada larangan bagi penduduk desa dari leluhurnya untuk tidak mendirikan rumah dengan beratapkan genting, berdinding tembok, dan berlantai semen atau keramik. Terlihat kuno dan tertinggal zaman namun itulah yang menjadikan desa wisata ini unik.

5. Tempat Wisata Curug Putri Brebes

Wisata alam Brbes lainnya yang tak kalah indah dan sangat sayang jika tidak Anda datangi adalah Curug Putri. Namanya banyak yang sama, namun curug ini sangat unik dan cukup terkenal di Brebes. Curug yang berada di Desa Mandala Kecamatan Sirampong ini punya ketinggian 35 meter dengan panorama alam dan tebing yang indah untuk di pandang. Namun sayang, untuk bisa sampai di lokasi Anda akan di paksa menyusuri medan yang cukup terjal dan menantang. Namun bagi yang suka tantangan, menaklukkan serta mengexplore medan sampai tujuan lokasi adalah sesuatu yang menyenangkan.

6. Destinasi Wisata Ciblon Waterboom Brebes

Butuh tempat rekreasi yang aman dan nyaman untuk anak dan Keluarga? Anda bisa datang langsung ke kawasan wisata Ciblon Waterboom Brebes punya. Berlokasi di Jalan Yos Sudarso Brebes, lokasi wisata ini sangat cocok sekali Anda datangi untuk memanjakan anak dan keluarga. Di lokasi wisata ada banyak spot yang bisa dinikamti mulai dari kolam reanang, slider dengan ketinggian 12 meter, ember tumpah dan seluncuran. Apalagi untuk harga tiket masuknya ternyata sangat murah meriah, dengan harga tiket hanya IDR 13K per orang, Anda sudah bisa menikmati semua fasilitas yang di sediakan pihak pengelola.

7. Tempat Wisata Pantai Randusanga

Suka Pantai? Suka basah-basahan di tepian pantai? Kalau ia maka Anda yang datang pertama kali ke Brebes wajib mendatangi pantai Randusanga. Tempat wisata yang berlokasi di Desa Randusanga Kulon ini hanya berjarak 12 km dari arat utara kota Brebes dan 7 km dari sebelah jalur pantura. Cukup dekat bukan? Sama seperti tempat wisata pantai lainnya, pantai Randusanga menawarkan beberapa daya tarik yang cukup menjanjikan. Mulai dari pemandangannya yang cukup indah di lokasi wisata ini ada kawasan perikanan yang cukup besar yang siap mengisi hari liburan Anda.
Soal fasilitas tempat wisata ini sudah di lengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. fasilitas mainan anak, panggung hiburan, arena balap motor (grass track), camping ground, kolam becak air, waterboom, arena wisata remaja dan dewasa yang dilengkapi dengan bangunan pendopo, panggung hiburan terbuka serta dilengkapi fasilitas mushola, toilet, fasilitas perdagangan, kantor pengelola dan lain sebagainya.