This is the head of your page Example HTML page This is the body of your page.



Monday, December 18, 2017

Destinasi Tasikmalaya

Tempat Wisata Di Tasikmalaya Terbaru

Berikut ini adalah daftar tempat wisata di Tasikmalaya terbaru yang bisa Anda Kunjungi bersama keluarga atau rekan atau juga gebetan yang ingin Anda jadikan pacar. Tasik sendiri merupakan sebuah kota di Jawa barat yang cukup terkenal. Kota ini di juluki kota Santri karena memang banyak pesantren dan santri-santri yang bersekolah agama disini. Tasik dengan keindahan kotanya punya segala hal yang bisa dinikmati. Tasik punya kota madya nya dan juga punya kabupaten nya. Wisata di Tasik pun cukup beragam, berbagai kategori tempat wisata ada di Tasik.

Wisata alam, wisata laut sampai wisata kuliner Tasik punya. Namun dari banyaknya tempat wisata yang ada di Tasik, kami selaku admin disini akan menginformasikan setidaknya 19 tempat wisata di tasik terbaru paling hits yang sedang naik daun sekarang. Salah satunya tempat wisata curug yang ada di Tasik. Saat ini wisata curug sepertinya menjadi daya tarik tersendiri khususnya bagi anak-anak muda Tasik. Karena nya saat ini banyak sekali tempat wisata curug di Tasik yang mulai dibuka. Bahkan yang masih tersembunyi dan belum masuk dalam daftar tempat wisata kota Tasik sudah banyak di kunjungi. So jangan menunggu lama lagi, bagi yang penasaran dan ingin rasanya ikut menikmati keindahan pariwisata kota Tasikmalaya berikut kami ulas secara singkat dibawah ini :

1. Tempat Wisata Pantai Karang Tawulan

Tempat wisata di Tasikmalaya terbaru paling hits dan sedang naik daun adalah Pantai Karang Tawulan. Pantai indah ini berlokasi di Celambang Kecamatan Cihideung Tasikmalaya. Pantai ini merupakan pantai baru di Tasik yang belum banyak di ketahui orang. Akses menuju pantai ini juga sangat sulit alias tidak terlalu mudah. Karena jarak dari pusat kota ke Pantai Karang Tawulan cukup jauh 90 km jauhnya. Namun jauhnya pantai akan terobati dengan pemandangan serta suasana pantai yang menyejukkan.

2. Tempat Wisata Curug Cimanintin

Berlokasi di Desa Tanjungsari, Kecamatan Salopa Tasikmalaya, Curug Cimanintin menawarkan pemandangan alam yang indah di Tasikmalaya. Tempatnya yang strategis serta bisa di akses dengan mudah apalagi jalur menuju lokasi tak jauh dengan pantai Karang Tawulan diatas. Namun sayang jalan yang harus Anda lewati masih banyak yang berbatu, karena itulah untuk menjaga kendaraan tidak rusak, Anda harus jalan kaki menuju lokasi. Lelahnya hati dan capeknya kaki yang terus melangkah akan hilang dengan pemandangan indah pesawahan dan perbukitan yang membentang luas di sepanjang perjalanan.

3. Tempat Wisata Pantai Pamayangsari

Tempat wisata pantai pamayang sari berlokasi di Desa Cikawungading Kecamatan Cipatujah Tasikmalaya. Pantai cantik ini punya ciri khas ombak pantai yang landai dan bercampur dengan panorama pasir pantai yang unik itu. Selain itu, wisatawan yang datang ke Pantai Pamayangsari akan di manjakan dengan lokasi balai konservasi penyu hijau. Disini Anda akan bisa melihat bagaimana penyu hijau di lindungi dan dikembangbiakkan. Selain itu, terdapat banyak perahu yang berjajar rapi di pinggiran pantai yang bisa Anda jadikan objek untuk foto kenangan atau foto pamer di media sosial.

4. Tempat Wisata Curug Cihanjuang Tasikmalaya

Berlokasi di Desa Santana Mekar, Kecamatan Cisayong Tasikmalaya. Curug Cihanjuang sendiri merupakan tempat wisata di tasikmalaya terbaru yang baru di buka dan belum banyak di ketahui. Pemandangan serta panorama alam di sekitar curug sangat endah sekali. So Anda yang mengaku orang tasik jangan sampai ketinggalan yah. Jadilah yang pertama yang mengunjungi dan memamerkan keindahan Curug Cihanjuang ke teman atau kerabat di Media sosial.

5. Tempat Wisata Danau Situ Gede

Danau Situgede Tasikmalaya bisa Anda jadikan alternatif liburan bareng keluarga di tengah pemandangan alam yang sungguh luar biasa. Tempat wisata ini berloksai di antara kabupaten Tasikmalaya dengan Kabupaten Ciamis. Danau ini memiliki luas kira-kira 47 hektar dan kedalaman air antara 1,5 sampai 6 meter. Bersama keluarga Anda bisa menikmati beberapa fasilitas yang sudah di sediakan di sekitaran danau, seperti gazebo, Masjid, Toilet, Tempat Memancing, rakit, taman dan ada juga arena camping ground yang bisa Anda gunakan bersama pasangan atau keluarga tercinta.

6. Tempat Wisata Curug Ciwatin Tasikmalaya

Pemandangan serta spot air terjun dilokasi yang tidak terlalu tinggi membuat pesona alam di sekitar curug Ciwatin sungguh indah menggoda. Tempat wisata di tasik yang sedang hits ini berlokasi di Desa Linggalaksana Kecamatan Cikatomas Tasikmalaya. Akses menuju curug pun terbilang mudah. Anda hanya perlu jalan menuju alun-alun kecamatan Cikatomas kemudian belok kanan sampai kesebuah jembatan. Dari jembatan tersebut curug yang indah ini sudah terlihat.

7. Tempat Wisata Curug Dengdeng

Masih di sekitaran Cikatomas tepatnya di Ds. Cikawung Gading, ada sebuah curug yang tak kalah indah dari Curug Ciwatin. Curug tersebut bernama Curug Dengden yang punya pemandangan serta panorama alam yang sungguh luar biasa. Tinggi curug memang tak seberapa, namun derasnya air yang mengalir serta kolam penampungan alami dibawahnya membuat pemandangan di sekitar curug sungguh menggoda. Ada bisa berenang di sekitaran kolam dan bisa juga memasang hammock di pinggiran air terjun seraya melakukan beberapa pemotretan dengan latar belakang curug dengdeng yang indah itu.

8. Tempat Wisata Curug Batu Blek

Berlokasi di Desa Sanata meka Kecamatan Cisayong Tasikmalaya, pemandangan di sekitaran curug sangat indah menggoda. Walau tidak terlalu tinggi air curugnya namun warna biru dari air yang cukup deras berjatuhan serta kolam penampungannya yang tak terlalu dalam bisa membuat Anda cukup terhibur, Anda bisa berenang atau sekedar bermain air di kolam air terjun tersebut. Namun sayang untuk akses menuju lokasi, Anda harus siap dengan segala rintangan mulai dari jalan berbatu dan tanah yang licin. Alangkah baiknya Anda menitipkan motor atau kendaraan di pemukiman warga. Dan berjalan kaki menuju lokasi.

9. Tempat Wisata Pantai Sindangkerta

Pantai Sindangkerta merupakan satu diantara banyaknya pantai yang berada di Tasikmalaya. Pantai indah ini berlokasi di Desa Cipatujah Kecamatan Cipatujah Tasikmalaya. Pantai ini bisa diakses dengan mudah dan cepat karena hanya berjarak 7km dari pusat kota. Sama seperti pantai-pantai lainnya di Tasikmalaya, Pantai Sindangkerta ini juga sering digunakan sebagai pantai penangkaran penyu hijau yang langka itu.