This is the head of your page Example HTML page This is the body of your page.



Saturday, January 5, 2019

Wisata Pacitan

Berikut Daftar Destinasi tempat Wisata terbaru di Pacitan yang bisa anda Kunjungi.

1. Pantai Srau yang menawan


Wisata Pantai di Pacitan dengan keindahan yang menawan, akan tetapi pantai ini tidak sepopuler pantai Klayar. Keindahan pantai yang mempesona membuat pantai ini menjadi salah satu pantai terindah yang ada di Jawa.

Lokasi pantai ini berada di Desa Candi, Kec Pringkuku. Berjarak sekitar 25 Km dari pusat Kota Pacitan.

Di tempat menarik di Pacitan ini anda akan di suguhi 3 pantai dengan keistimewaan masing-masing. Pantai ini sangat cocok untuk berlibur anda dan keluarga, jadi anda harus mengunjungi pantai ini jika berlibur ke Pacitan.

2. Pantai Klayar yang populer

Obyek wisata yang merupakan obyek wisata populer dan unggulan di Pacitan, yaitu pantai Klayar. Sayang sekali jika anda berlibur di Pacitan tanpa mengunjungi pantai ini. Karena keindahan pantai yang tiada dua di Pacitan.

Pantai ini juga selalu ramai akan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Berada di Kec Donorojo Kabupaten Pacitan. Berjarak 45 Km dari pusat Kota.

Di sini anda bisa menemukan Seruling laut yang merupakan keunggulan pantai ini dibanding pantai lain. Seruling laut ini adalah batu karang yang  berukuran besar dan memiliki celah.



Saat terhempas ombak laut celah karang akan berbunyi seperti siulan dan memancarkan air ke atas. Pantai ini memiliki ombak besar khas pantai selatan.

3. Pantai Watu Karung yang mempesona
Tempat Wisata keluarga di Pacitan

Pantai di Pacitan yang merupakan surga bagi Surfer karena Ombaknya mempunyai ombak yang besar dan spesial sehingga menantang.



Terletak di Desa Widoro,Kec Donorejo, daerah terpencil dan tersembunyi membuat akses jalan menuju tempat liburan di Pacitan ini cukup sulit.

Tetapi usaha anda akan terbayar oleh hamparan pantai pasir putih yang bersih serta pemandangan pulau karang. Jernihnya air laut dan besarnya ombak akan menghilangkan rasa lelah anda.

Tidak hanya pemandangan alam berupa pantai, anda juga bisa berwisata kuliner, nikmat bukan? menyantap makanan sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.



4. Pantai Banyu Tibo yang Eksotis
Tempat hunting di Pacitan

Anda bisa menikmati indahnya pantai Banyu Tibo apabila anda mengunjungi pantai Klayar di Pacitan. Pantai Banyu Tibo masih segaris dengan garis pantai Klayar.

Di pantai Banyu Tibo terdapat air terjun berukuran mini yang berada di pinggir pantai berpasir putih dan bersih. Indah bukan? Uniknya air terjun ini tidak asin melainkan tawar, jadi anda bisa membasuh badan anda setelah puas bermain-main di pantai.

Baca Juga: Tempat Wisata di Lembang Bandung Terbaru Paling Indah
Pemandangan yang indah akan tersaji saat anda memandang pemandangan dari atas batu karang di sekitar pantai ini. Pada siang hari air laut akan mengalami pasang, sehingga pantai hanya bisa di nikmati pada pagi dan sore hari,

5. Sungai Maron yang mempesona
Tempat liburan di Pacitan

Sungai ini menawarkan pemandangan alam seperti di Green Canyon Amerika. Berada di Ddesa Dersono, Kecamatan Pringkulu. Anda bisa sampai ke tempat ini dari Kota Pacitan dengan menempuh waktu sekitar 45 menit.

Di wisata ini anda bisa menyusuri sungai yang indah dan melihat pemandangan yang indah di sekitar sungai dengan menaiki perahu.

Sungai ini masih alami dengan air yang jernih dan bersih, karena merupakan sungai yang vital bagi warga setempat. Sehingga di jaga dengan baik.

Sungai ini menjadi sumber pengairan warga dan habitat ikan-ikan yang di manfaatkan dengan baik oleh warga Desa sekitar. Sungai maron ini setiap tahunnya juga digunakan sebagai tempat lomba.